Rapat Pembahasan Hasil Monitoring Realisasi Program/Kegiatan Pembangunan Kawasan Perdesaan Nasional (KPPN) Tahun 2018

Rapat Pembahasan Hasil Monitoring Realisasi Program/Kegiatan Pembangunan Kawasan Perdesaan Nasional (KPPN) Tahun 2018 dilaksanakan pada hari kamis tanggal 4 April 2019 dihadiri oleh unsur Perangkat Daerah Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Belitung, Dinas Perhubungan Kabupaten Belitung, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kabupaten Belitung, Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Belitung, Dinas Perikanan Kabupaten Belitung, Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Tenaga Kerja Kabupaten Belitung, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Belitung, Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belitung, Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung, Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Belitung, Perangkat Kecamatan Selat Nasik beserta Perangkat Desa se-Kecamatan Selat Nasik.

Dalam sambutannya, Kepala Bappeda Kabupaten Belitung yang diwakili oleh Kepala Bidang Sosial Budaya dan Pemerintahan, Hennyka menyampaikan bahwa merupakan saat yang tepat untuk merevisi matrik dokumen Rencana Pembangunan Kawasan Perdesaan (RPKP) karena bertepatan dengan waktu penyusunan dokumen perencanaan daerah dan perangkat daerah. Beliau juga menyampaikan bahwa tujuan pembahasan hasil monitoring pelaksanaan realisasi program/kegiatan pembangunan KPPN salah satunya adalah mengevaluasi realisasi pencapaian program/kegiatan yang tercantum dalam dokumen RPKP, sekaligus menggabungkan masterplan RPKP yang difasilitasi Kementerian ATR tahun 2018.

Hasil dari evaluasi pendamping kawasan, Darwin dalam paparannya menyampaikan bahwa selama kurun waktu 1 (satu) tahun terakhir hanya sebesar 18,2% kegiatan yang terealisasi. Salah satu penyebab yang disampaikan adalah karena kegiatan yang dianggarkan tidak sesuai dengan matrik RPKP. Acara dilanjutkan dengan penyampaian hasil evaluasi dari masing-masing Perangkat Daerah yang usulan kegiatannya termuat dalam matrik RPKP. (by.LizaFeb)

 

2 thoughts on “Rapat Pembahasan Hasil Monitoring Realisasi Program/Kegiatan Pembangunan Kawasan Perdesaan Nasional (KPPN) Tahun 2018”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × two =